Breaking News

Sabtu, 05 November 2016

Bersama IGI, Guru Memiliki Blog Pribadi Kini Tak Lagi Mimpi

Bersama IGI, Guru Memiliki Blog Pribadi Kini Tak Lagi Mimpi

Menyambangi dunia maya untuk menambah ilmu pengetahuan dan hal lainya saat ini bukan lagi hal yang istimewa bagi masyarakat termasuk bagi guru. Searching, Browsing, Chatting, dan banyak lagi yang bisa dilakukan tergantung niat yang melakukanya. Bahkan terkadang niat dan tekad yang sudah baik saat memulai browsing bisa juga terbelokkan saat melihat sekelebat gambar nanas (nama samaran) yang begitu banyak lalu lalang meski tanpa kesengajaan .. hehe.

Tapi saya yakin sebagai guru tentulah dapat berpikir bijak dalam berselancar di dunia maya dan memilah mana yang baik dan mana yang dibutuhkan untuk menunjang tugas keseharian yakni sebagai sosok pengemban amanat undang-undang untuk mendidik putra-putri bangsa agar menjadi manusia yang seutuhnya.

Pada saat berselancar di dunia maya mengikuti kata ataupun kalimat yang kita tuliskan, kemudian dengan sigapnya direspon oleh mbah google seraya membawa kita menemukan berbagai informasi dari bermacam website ataupun blog pilihan mbah google, maka tak jarang kita tertambat pada website ataupun blog guru yang begitu menarik baik isi maupun tampilanya.

Melihat web/blog guru semacam itu kadang kita berfikir sekaligus bertanya :
Kok Bisa ya buat web/blog seperti ini?
Caranya gimana ya?
Bisa Nggak ya kalau saya buat yang kayak gini?
Kayaknya bisa dech, saya kan juga guru, masak dia bisa aku nggak bisa?

Wah, betapa senangnya saya jika memiliki web/blog yang banyak dikunjungi para guru yang bisa mengambil manfaat dari yang saya tulis.

Jika Bapak/Ibu guru memiliki pikiran dan pertanyaan yang kurang lebih sama seperti diatas, maka berbahagialah karena sebentar lagi apa yang bapak/ibu pikirkan akan halnya memiliki sebuah web/blog pribadi bukanlah hanya impian saja akan tetapi akan berwujud nyata.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) sebagai salah satu organisasi profesi guru di indonesia telah memprakarsai sebuah kegiatan yang diberi nama Satu Guru Satu Blog atau dalam singkatanya disebut SAGUSABLOG. Pada kegiatan ini setiap guru berkesempatan belajar langkah demi langkah dalam membuat sebuah blog/web yang pada endingnya akan memiliki sebuah web/blog pribadi.

Lebih mudahnya lagi Saat ini SAGUSABLOG membuka workshop online menggunakan sarana chating melalui aplikasi telegram, dibantu dengan modul dan video pembelajaran sehingga mudah dipahami peserta workshop online walaupun belajar mandiri dirumah masing-masing.

Setiap guru di Indonesia dapat mendaftar kegiatan ini, namun sebagaimana kegiatan-kegiatan pada umumnya tentu ada bebrapa persyaratn yang harus dipenuhi jika ingin mendaftar sebagai peserta SAGUSABLOG ini. Berikut syarat untuk mengikuti kegiatan workshop online SAGUSABLOG :
 
  1. Mempunyai No KTA IGI 
  2. Mempunyai laptop/ android/ tablet 
  3. Koneksi internet 
  4. Email gmail 
  5. Mendaftar online untuk mendapatkan kelas dalam group telegram
Butuh lebih banyak informasi terkait kegiatan ini, silahkan gunakan akun telegram bapak/ibu dan gabung sebagaimana tautan dibawah Ini :
 Buruan daftar, Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog